Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Smart Generation Harus Memiliki Orientasi Kekinian dan Masa Depan yang Baik

Smart generation memiliki lima unsur ciri yakni, konsep ketuhanan yang utuh, pemahaman mendalam terhadap permasalahan yang dihadapi, pola ...


Smart generation memiliki lima unsur ciri yakni, konsep ketuhanan yang utuh, pemahaman mendalam terhadap permasalahan yang dihadapi, pola fikir solutif bukan mencari siapa yang salah, orientasi kekinian dan masa depan yang baik, sikap moderat dan toleran.
Seminar tersebut dalam rangkaian Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Musda Ikma PGSD) Indonesia — Daerah I Wilayah II tahun 2019 yang di gelar di UMT. Seminar ini dihadiri para mahasiswa yang tergabung dalam Ikma PGSD sewilayah Banten, DKI dan Jawa Barat. Hadir menjadi pembicara yakni Dekan FKIP UMT Ernawan, Plt Kepala Dinas Kominfo Indri Astuti, dan Ketua Ikma PGSD Indonesia Reza Aristiawan.
Ditambahkan Ernawan, smart generation juga harus memiliki orientasi kekinian dan masa depan yang baik, yakni mereka yang selalu memiliki inovasi, selalu ada untuk menjawab tantangan jaman.
Plt Kadis Kominfo Kota Tangerang, Indri Astuti menjelaskan program smart city di Kota Tangerang telah dikembangkan sejak 2016 melalui Tangerang Live. Di program Tangerang Live tersedia 150 aplikasi untuk memudahkan warga Kota Tangerang memperoleh informasi dan mempermudah pelayanan yang transparan.
Tangerang Live memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan kita memperoleh informasi dan mempermudah pelayanan yang transparan. Aplikasi itu harus bisa digunakan dan menjadi kebutuhan masyarakat.
Sementara itu Kepala Program Studi (Kaprodi) Kaprodi PGSD UMT, Ina Magdalena menegaskan pihaknya telah menjawab tantangan revolusi industri 4.0. Ditambahkannya pula, saat ini Hima PGSD FKIP UMT telah memiliki pers kampus sebagai wadah aspirasi mahasiswa untuk menuangkan gagasan dan ide.
Sumber : Bantenkini.com

Iklan Halaman Depan